5 Makanan Karbohidrat yang Cocok untuk Menaikkan BB

Diposting pada

Makanan Karbohidrat

Info Viral: Makanan karbohidrat merupakan sumber energi yang sangat penting bagi tubuh. Karbohidrat adalah nutrisi yang menyediakan glukosa yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu, karbohidrat juga bisa membantu menambah berat badan bagi orang yang memang ingin menambah berat badannya.

Berikut ini adalah 5 makanan karbohidrat yang cocok untuk naikkan berat badan:

Nasi

Nasi adalah sumber karbohidrat yang paling umum di Indonesia. Sebagai sumber energi, nasi mengandung banyak kalori yang bisa membantu menambah berat badan. Selain itu, nasi juga mengandung vitamin dan mineral seperti tiamin, riboflavin, niacin, dan selenium yang diperlukan tubuh.

Roti

Roti juga mengandung karbohidrat yang tinggi dan menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh. Roti bisa dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan untuk menambah berat badan.

Makanan Karbohidrat - Satuviral - BERITAMA

4-makanan-yang-bisa-cegah-mabuk-perjalanan

Satuviral

Kentang

Kentang juga mengandung karbohidrat yang tinggi. Kentang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, seperti sup kentang, kentang goreng, atau kentang panggang. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin C dan kalium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Pisang

Info viral menyebut, pisang mengandung karbohidrat yang mudah dicerna oleh tubuh dan kaya akan serat. Pisang juga mengandung kalium dan vitamin B6 yang sangat baik bagi kesehatan jantung dan saraf.

Oatmeal

Oatmeal adalah sumber karbohidrat yang mengandung serat yang tinggi dan rendah lemak. Oatmeal bisa dijadikan sebagai menu sarapan pagi atau camilan sehat yang bisa membantu menambah berat badan dengan cara yang sehat.

Meskipun karbohidrat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tapi harus dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan seimbang.

Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan bisa menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan pada tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan. 

https://beritama.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *