Cara Kirim Barang Ke Luar Negeri Paling Mudah!

Bagaimana cara kirim barang ke luar negeri? Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering diutarakan untuk orang-orang yang memang baru pertama kali ingin kirim barang ke beda negara. Namun perlu diketahui bahwa saat kirim barang bertaraf internasional, maka yang utama dipilih adalah ekspedisi yang tepat.

Karena tentu saja ada perbedaan saat kirim barang dalam negeri dan luar negeri. Lalu apa saja yang perlu dilakukan untuk kirim barang ke luar negeri?

 

1. Kemas Barang Secara Aman

Pertama yang harus dilakukan adalah tentu saja melakukan packing barang seaman mungkin agar barang saat di perjalanan tidak mengalami kerusakan. Anda tidak hanya perlu melakukan pembungkusan atau pengemasan barang dengan plastik tapi juga bisa ditambah dengan bubble wrap atau kardus.

Atau bisa juga untuk barang dengan bahan tertentu dilapisi dengan kayu agar tahan goncangan dan benturan. Terlebih untuk barang pecah belah biasanya harus melakukan packing ekstra hati-hati.

 

2. Pilih Ekspedisi Yang Tepat

Selanjutnya yang tidak kalah penting saat kirim barang ke luar negeri adalah mencari ekspedisi yang tepat. Cara kirim barang ke luar negeri agar aman sampai ke tujuan adalah dengan menggunakan ekspedisi yang punya kredibilitas tinggi. Ada juga harus pilih dan pertimbangkan untuk menggunakan ekspedisi dengan sistem tracking. Dengan adanya fitur tracking memudahkan anda untuk melakukan monitoring barang sampai ke alamat tujuan.

 

3. Ketahui Biaya Ongkos Kirim

Kirim barang tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi untuk kategori pengiriman luar. Maka dari itu, Anda harus mengetahui dulu biaya ongkos kirim. Anda bisa mencari tahu estimasi biaya pengiriman langsung di website resmi dari ekspedisi yang dipilih.

 

4. Pakai Asuransi

Bila perlu Anda bisa memanfaatkan asuransi untuk pengiriman barang dengan tingkat kepentingan yang tinggi. Asuransi bisa memudahkan Anda jika terjadi sesuatu pada barang yang dikirim. Karena nantinya asuransi ini bisa anda klaim untuk mendapatkan ganti rugi atas barang yang hilang atau rusak.

Kini tentu anda sudah tahu bagaimana cara kirim barang ke luar negeri yang paling mudah. Untuk Anda yang sedang mencari jasa ekspedisi paling aman dan terbaik untuk kirim barang ke luar negeri maka bisa memilih Kilo.id.

Ekspedisi ini melayani pengiriman barang cepat dan tepat tanpa harus menunggu kuota pengiriman penuh terlebih dahulu. Anda yang ingin melakukan impor Singapura ataupun ekspor, sangat tepat memilih Kilo.id sebagai jasa ekspedisi pengiriman.