Ini 7 Keuntungan Membeli Properti Hunian

Saat ini membeli properti berupa hunian adalah solusi terbaik jika anda ingin investasi atau mempersiapkan tempat tinggal yang nyaman di masa depan. Perlu diketahui, bahwa properti rumah adalah salah satu yang cukup menguntungkan. Apalagi permintaan untuk hunian dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Tidak hanya di Jakarta saja, investasi properti hunian untuk daerah lain seperti misalnya Bandung juga tetap potensial. Salah satunya jika Anda memilih hunian di Podomoro Park Bandung. Podomoro Park sendiri merupakan hunian yang terbaik dengan konsep resort dan memiliki view tepi danau yang indah.

Keuntungan Beli Properti Rumah

Untuk yang belum tahu atau sedang berencana untuk membeli properti rumah, berikut akan dijelaskan beberapa keuntungan beli properti berbentuk hunian.

1. Menjadi Passive Income

Tentu saja hunian properti yang Anda pilih bisa menjadi salah satu passive income terbaik, apalagi di masa pandemi. Karena hunian tersebut bisa disewakan atau bisa dijadikan sebagai tempat menginap, apabila lokasinya nyaman untuk staycation misalnya.

Apalagi jika anda memilih hunian tersebut untuk dibeli secara KPR, maka biaya sewa rumah hunian bisa di alihkan untuk bayar cicilan. Jika punya budget yang berlebih maka bisa memilih lebih dari satu properti sebagai sarana investasi. Makin banyak properti yang bisa disewakan maka semakin besar pula income yang bisa anda dapatkan.

2. Harga Rumah Terus Naik

Perlu diketahui bahwa nilai rumah dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan setiap tahun akan mengalami peningkatan 10% sampai 15%. Alasannya tentu saja mengingat pertumbuhan penduduk yang tinggi, sehingga kebutuhan akan rumah juga ikut naik.

Pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi rumah Anda juga menjadi salah satu faktor penting yang membuat harga properti ikut naik. Maka dari itu, usahakan memilih hunian di lokasi yang strategis. Jadi meski nantinya rumah Anda akan dijual, apabila kondisinya tidak cukup baik maka tinggal lakukan renovasi dan harga jual rumah akan tetap maksimal.

3. Hunian Multifungsi

Hunian yang Anda beli tentu saja bukan sekadar rumah yang hanya bisa disewakan untuk keluarga saja. Lebih dari itu, hunian bisa lebih dikomersilkan lagi menjadi tempat usaha atau kantor atau tempat bisnis lainnya. Maka dari itu sebelumnya sudah dikatakan bahwa pilih lokasi hunian di tempat-tempat yang strategis.

Apalagi jika anda memilih hunian di tengah kota, maka hunian multiguna bisa diwujudkan. Namun perlu diketahui, bahwa ada beberapa aturan dan syarat ketika mengubah rumah menjadi sebuah kantor. Karena akan ada biaya yang harus dikeluarkan, saat mengubah fungsi bangunan. Salah satunya yaitu kegiatan renovasi.

4. Investasi Jangka Panjang

Bisa dibilang, rumah adalah sarana investasi jangka panjang. Value rumah juga akan semakin naik jika rumah Anda berada di lokasi yang strategis dan lahannya terbatas.

Investasi jangka panjang karena properti berupa hunian akan dicari terus oleh para penyewa dan juga pembeli. Investasi rumah jauh lebih menguntungkan dibanding menyimpan uang karena akan ada dampak inflasi.

Mulai sekarang tabung uang anda untuk hal-hal lebih berguna seperti misalnya investasi dalam bentuk rumah. Apalagi jika masih muda, rumah mudah diinvestasikan dan pada masa tua tentu bisa anda tempati bersama keluarga.

5. Minim Resiko

Membeli properti hunian jika ingin diinvestasikan tentu saja tidak memiliki resiko yang tinggi. Hal ini karena investasi rumah tidak terpengaruh pada inflasi. Rumah Anda juga harganya tidak fluktuatif bahkan bisa terus naik apabila lokasinya strategis.

Jika rumah Anda berada di pinggiran kota, pastikan bahwa area tersebut berkembang. Sehingga nantinya di beberapa tahun kedepan harga rumah bisa tetap naik, karena lokasi tersebut memiliki infrastruktur yang terus maju.

6. Desain Rumah Terbaru

Membeli hunian baru dan siap pakai tentu anda akan memilih bagaimana desain rumah tersebut. Dari developer tentu akan ditawarkan desain desain rumah yang menarik dan juga terkini. Menariknya lagi, rumah di zaman sekarang memiliki pemanfaatan fungsi yang lebih optimal.

Tentu saja pihak pengembang tahu betul bagaimana trend dari desain rumah yang dicari banyak orang terutama milenial. Rumah-rumah modern dengan tema minimalis tentu lebih banyak disukai di saat ini.

7. Banyak Promo Menarik

Jika memilih rumah dari developer tentu akan banyak promo menarik yang diberikan. Apalagi jika anda membeli rumah baru, selain minim renovasi Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari developer.

Seperti misalnya tanggungan jaminan perbaikan ketika rumah mengalami kerusakan, dalam waktu yang sudah ditentukan. Promo lainnya berupa cashback, hingga tambahan atap carport dan masih banyak lagi. Biasanya promo tersebut tergantung dari developer yang Anda pilih.